Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim SAR Malaysia Dilaporkan Temukan 3 Korban Tabrakan Kapal USS John S Mccain
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 24-08-2017 | 12:50 WIB
Kapal-perang-amerika12.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kapal Perusak rudal USS John S. McCain (DDG 56) yang tabrakan dengan kapal dagang Alnic MC di timur Selat Malaka dan Singapura. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim SAR Malaysia dilaporkan telah menemukan 3 crew korban insiden kecelakaan laut USS John S Mccain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia di Timur Selat Malaka. Ketiga korban ini ditemukan dalam keadaan sudah meningal di perairan Malaysia, Rabu (23/8/2017).

"Informasi yang kita dapat dari pihak Malaysia, sudah ditemukan 3 korban dalam keadaan meninggal inseden kecelakaan kemarin," ujar Kepala dinas Penerangan (kadispen) Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Laut Josdy Damopoli, saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2017).

Sehingga Josdi menjelaskan sampai saat ini, korban yang telah ditemukan sudah sebanyak 4 orang, dimana satu orang ditemukan pada hari selasa kemarin. Untuk saat ini seluruh korban telah di evakuasi ke Singapura.

"Jumlah seluruhnya saat ini suda sebanyak 4 orang korban yang ditemukan," katanya.

Sementara itu, untuk Lantamal 4 Tanjungpinang, jajaran Pos Angkatan Laut Berakit, Posal Lagoi dengan menurunkan unsur KRI Cucut-886, KRI Parang-647 serta 1 Helly 409 dan unsur Patkamla Lantamal IV masih terus membantu melaksanakan pencarian Korban.

"Kita juga menurunkan beberapa kapal-kapal kecil dari Lantamal IV Tanjungpinang untuk mencari korban-korban lainnya," katanya

Ia menambahkan, pada hari ini telah memperluas wilayah pencarian korban-korban dalam kecelakan laut ini.

"Kita juga memperluas wilayah pencarian ke sebelah utara daerah Perairan Bintan, ini dilakukan karena kita mendapat kendala yaitu cuaca dan kondisi ombak serta angin laut yang berubah-ubah," pungkasnya.

Editor: Yudha