Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta Orangtua Awasi Anaknya

Wali Kota Tanjungpinang Beri Penghargaan Siswa Berprestasi
Oleh : Habibi
Selasa | 22-08-2017 | 15:38 WIB
Lis-Penghargaan-Siswa1.gif Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memajukan pendidikan terus digalakkan melalui berbagai program kegiatan yang ditujukan bagi peserta didik di Kota Tanjungpinang.

Salah satu program yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dalam memotivasi para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi pada ujian nasional tahun 2017 pada Selasa (22/8/2017) di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Sejalan dengan pemberian apresiasi tersebut, orang nomor satu di Tanjungpinang, Lis Darmansyah turut berperan dan mengultimatum orang tua agar terus membimbing anak kearah yang benar.

Lis mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya. Itu tentunya berkaitan dengan pengaruh lingkungan di era globalisasi yang dinilainya sangat mengkuatirkan. Apalagi, jika orang tua tidak berperan aktif dalam mengawas dan menjaga lingkungan pergaulan para siswa.

"Jangan anggap remeh, masa depan anak harus cerah, dan itu butuh bimbingan orang tua, butuh pengawasan orang tua, serta butuh perhatian lebih dari orang tua. Karena orang tua adalah ujung tombak dari 3 hal ini," kata Lis saat diwawancarai.

Lis mengatakan, setelah mendapatkan sebuah prestasi, bukan hanya anak saja yang bertugas mempertahankan gelar tersebut. Guru dan orangtua khususnya juga bertanggung jawab meningkatkan atau mempertahankan kedisiplinan dan kemauan siswa agar terus berprestasi.

"Jadi kalau orangtua hanya bangga pada hari ini saja, setelah itu pengawasan kendor, perhatian jauh berkurang, maka jangan kaget jika nanti mendapatkan hasil yang tidak memuaskan lagi," kata Lis.

Dalam kesempatan itu juga, Lis mengingatkan siswa untuk memiliki bekal keimanan agar mampu menghadapi tantangan pergaulan disekitar lingkungannnya.

"Saya punya singkatan, yaitu DUIT, kita mampu menghadapi tantangan pergaulan karna DUIT. DUIT yang saya nakaud itu adalah doa, usaha, iman dan taqwa yang harus menjadi bekal kehidupan kita. Jadi baik siswa maupun orang tua saya harap tetap berpegang teguh pada DUIT ini," tutur Lis.

Editor: Yudha