Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlangsung Hikmat, Masyarakat Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke-72 di Singkep
Oleh : Nur Jali
Kamis | 17-08-2017 | 21:12 WIB
Neko-Wesha-Pawelloy.gif Honda-Batam
Suasana hening saat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, membacakan teks Proklamasi pada peringatan HUT RI di Kecamatan Singkep (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pelaksanaan upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Singkep berlangsung lancar dan penuh hikmat, Kamis (17/8/2017). Warga masyarakat yang mengikuti upacara memadati lapangan Merdeka Dabosingkep.

Camat Singkep Julita bertindak sebagai inspektur upacara, dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, sebagai pembaca teks Proklamasi.

Suasana hening saat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga membacakan Proklamasi, ditambah formasi maritim yang disajikan Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Singkep di bawah asuhan Anggota Polsek Dabosingkep, menambah semarak HUT RI ke-72 di Kecamatan Singkep tersebut.



Di tengah cuaca mendung yang sangat mendukung, upacara HUT RI ke-72 di Kecamatan Singkep itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, staf khusus Bupati Lingga bidang Hukum dan Pemerintahan, Rudi Purwonugroho, Anggota DPRD Lingga Norden dan Agus Norman, juga turut hadir dalam pelaksanaan upacara di kota timah ini.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengaku bangga dapat membacakan Proklamasi di tengah-tengah masyarakat dan peserta upacara yang memadati Lapangan Merdeka Dabosingkep. Karena di tahun sebelumnya, dirinya mendapat amanah membacakan Proklamasi di Kecamatan Singkep Barat.

"Ini sangat luar biasa bisa membacakan Proklamasi, tidak saja di tengah peserta upacara yang cukup ramai tapi antusias masyarakat yang hadir di Singkep ini juga cukup ramai," ujarnya.



Camat Singkep yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat hadir di Lapangan Merdeka Dabosingkep juga diiring mobil Patwal Polsek Dabosingkep, hal ini tentu saja menambah semangat suasana HUT RI ke-72 di Kecamatan Singkep.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Brigadir Budi Kurniawan dari anggota Polsek Dabosingkep. Dan peserta yang hadir, selain dari barisan sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA, ada juga barisan Ormas Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga dan sejumlah instansi pemerintah lainnya.

Editor: Udin