Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Kolose Batam Disantroni Maling, Wajah Pelaku Terekam CCTV
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 09-08-2017 | 15:26 WIB
pencurian-SMK-Kolose1.gif Honda-Batam
Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin di SMK Kolose Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah swasta SMK Kolose yang berada di Kelurahan Teluk Tering, depan Hotel 01 Batam Kota, disantroni maling. Sebanyak 5 handphone (Hp), laptop dan uang Rp 2 juta berhasil dibawa kabur, Rabu (9/8/2017).

Kejadian ini, baru diketahui pagi tadi, dan langsung dilaporkan ke Polsek Batam Kota. "Kita mendapat laporan sekitar pukul 06.00 WIB, dan langsung melakukan olah TKP ke lokasi," ungkap Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, Rabu siang.

Dari pemeriksaan CCTV serta olah TKP yang dilakukan, pelaku diduga satu orang dan masuk memanfaatkan adanya pebaikan AC di sekolah tersebut.

"Hingga pukul 20.00 WIB, Selasa (8/8/2017), masih dilakukan perbaikan AC, dan pintu masuk sekolah terbuka. Diduga, pelaku masuk dengan menyelinap saat pintu masih terbuka, dan bersembunyi di dalam sambil menunggu aktivitas selesai," terang Arwin.

Dijelaskan, dalam kejadian ini, ada empat ruangan yang disantroni pelaku. Dimulai dari ruangan kepala sekolah yang didobrak. Kemudian dilanjutkan ke ruangan guru, ruangan tata usaha serta satu ruangan lainnya.

"Ada lima unit Hp yang dibawa kabur. Semunya merupakan milik siswa yang diamankan, karena dilarang membawa Hp ke sekolah. Sementara laptop dan uang merupakan milik sekolah," jelasnya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku. "Ciri-ciri pelaku sudah didapatkan, karena terekam CCTV. Kita sudah memeeiksa beberapa saksi. Semoga cepat kita ungkap," pungkasnya.

Editor: Yudha