Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Adha, Rizky Barokah Banjir Pesanan Hewan Kurban
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 05-08-2017 | 16:14 WIB
hewan-kurban1.gif Honda-Batam
Rizky Barokah beralamat di Jalan Nusantara KM 20 Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski masih satu bulan lagi, penyedia hewan kurban Hari Raya Idul Adha di Bintan sudah banjir pesanan.

Seperti peternakan hewan kurban Rizky Barokah beralamat di Jalan Nusantara KM 20 Kijang, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), saat ini telah mendapat banyak pesanan hewan kurban. Diyakini penjualan tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah, untuk tahun ini lumyan. Saat ini saja kita sudah menjual 80 ekor sapi, yang akan diantar jelang perayaan hari raya kurban nanti," ujar M Syafari, pemilik Rizky Barokah saat ditemui di Kijang, Sabtu (4/8/2017).

Menurutnya, pesanan akan terus bertabah hingga hari H, untuk itu dia kembali mendatangkan sapi-sapi segar dari Jawa Timur (Jatim), Pulau Baweyan sebanyak 250 ekor sapi.

"Pesanan pasti menambah ini, besok kalau tidak ada halangan sapi kita datang lagi, sebanyak 250 ekor," kata Syafari.

Sementara untuk ternak kambing, kata Syafari dirinya tidak berani menyetok banyak. Maka jika ada yang memesan baru ia datangkan dari daerah yang sama. Untuk saat ini, kambing yang dipesan sudah sebanyak 43 ekor.

"Kalau kambing kita tak berani stok banyak banyak, tapi besok, kalau tidak ada halangan bakalan datang 43 ekor bersamaan dengan sapi," sebut Syafari.

Untuk harga sapi, Syafari nenuturkan, mulai dari Rp 14 juta - Rp 25 juta, dengan bonus masing masing per ekornya, mendapatkan potongan harga sebanyak Rp 500 ribu. "Untuk setiap pembelian hewan kurban, kita kasih potongan harga Rp 500 ribu per ekor," papar Syafari.

Sajauh ini, banyaknya pemesan hewan kurban berasal dari Tanjungpinang, sedangkan Bintan hanya sebagian kecil.

Editor: Yudha