Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati dan Kadis P2KB Lingga Diminta Evaluasi Kinerja Direktur RS Encik Maryam
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 04-08-2017 | 09:26 WIB
rs-daiklingga-00.gif Honda-Batam
Rumah Sakit Encik Maryam Daiklingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Masyarakat minta Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan P2KB Lingga segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Direktur Rumah Sakit Encik Maryam Daiklingga. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir ini Direktur Rumah Sakit tersebut, tidak mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi sehingga mendapat banyak keluhan dari masyarakat.

"Bupati dan Kepala Dinas harus evaluasi ini, atau ada apa dengan Kepala Dinas ini, mengapa di RS Encik Maryam ini banyak sekali masalahnya, Direkturnya harus dievaluasi," sebut Ryan, salah satu warga Daiklingga, Jumat (4/8/17).

Masyarakat meminta jika Bupati atau Kepala Dinas tidak mau disalahkan, apa yang menjadi keluhan warga harus segera direspon. "Apa yang dikeluhkan oleh pasien, harus direspon kenapa masih dipertahankan kalau tidak mampu bekerja," ujarnya.

Beberapa bulan terakhir ini Rumah Sakit Encik Maryam mendapat berbagai permasalahan, mulai dari kekosongan obat hingga keluhan pelayanan yang tidak maksimal.

Baru-baru ini juga terjadi kesalah pahaman dari rumah sakit yang bertindak semena-mena terhadap pasien pengguna JKLT, hanya karna pasien tidak membawa kartu JKLT mereka malah dipaksa untuk membayar. "Kemarin ada pasien dipaksa bayar karna tak bawa JKLT, ini tidak manusiawi," ujarnya.

Selain itu berbagai persoalan juga terjadi di Rumah Sakit Encik Maryam bahkan Direktur Rumah Sakit tersebut, tidak segan-segan menantang para pejabat dan masyarakat yang mencoba mengkritisi kebijakannya.

"Saya pernah bertanya ke Direktur, tapi dia ngotot dan menyalahkan Dinas, itu bukan watak seorang pemimpin," sebut Ryan yang kebetulan keluarganya pernah dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Sorotan media terhadap rumah sakit ini juga sudah menjadi langganan, namun anehnya sampai hari ini Kepala Daerah dan Dinas terkait tidak kunjung melakukan evaluasi terhadap kinerja dari Rumah Sakit Encik Maryam milik pemerintah ini.

Editor: Gokli