Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kronologis Curas yang Terjadi di Jalan KM 22 Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 02-08-2017 | 18:38 WIB
Kapolsek-Bintim,-AKP-Abdul-Rahman.gif Honda-Batam
Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Iming-iming kerjaan, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Purwantoro alias Wanto (22), warga Kampung Banjar Baru, Kecamatan Gunung Kijang, tega hampir menghabisi nyawa korbannya berinisial ERS (21), warga Beringin Indah, Jalan Semen Tokojo, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman, kepada BATAMTODAY.COM menceritakan, kejadian ini bermula saat korban memosting postingan yang menyatakan sedang membutuhkan pekerjaan, di salah satu grup facebook dalam informasi lowongan pekerjaan, Rabu (26/7/2017) pukul 21.39 Wib.

"Dalam postingan tersebut, pelaku menanggapi dengan menyuruh korban untuk segera menghubunginya melalui messenger, kemudian berlanjut hingga akhirnya sepakat untuk bertemu," beber Rahman, saat di halaman Mapolsek Bintim, Rabu (2/8/2017).



Tepat hari Jumat (28/7/2017), korban menghampiri pelaku di Jalan Lintas Timur tidak jauh dari rumah pelaku. Karena sebelumnya pelaku menjanjikan korban akan memberikan pekerjaan chatering makanan, milik saudaraya.

"Sebelumnya pelaku menjanjikan akan memberikan pekerjaan, sehingga mereka sepekat dan korban menemui pelaku," kata Rahman.

Setelah bertemu, pelaku membawa korban dengan kendaraan milik korban, hingga akhirnya tiba di Jalan Kampung Baru, Sei Lekop, tidak jauh dari pesantren Inayah. Sekitar pukul 14.00 Wib, pelaku menghentikan laju kendaraan dan langsung merampas paksa kendaraan dan dua unit handphone milik korban.



"Saat itu korban diduga lehernya dicekik sehingga korban tidak bisa bersuara. Korban sempat pingsan dan ditinggalkan di semak-semak yang tidak jauh dari pesantren Inayah. Kemudian pelaku membawa kabur barang barang berharga milik korban," tutur Rahman.

Akhirnya, sekitar pukul 18.00 Wib, korban berhasil ditemukan oleh warga sekitar. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Bintan untuk diberikan pertolongan medis.

Editor: Udin