Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Capt Renta Siap Jalankan Amanah Pimpin KSOP Karimun
Oleh : CR-16
Rabu | 02-08-2017 | 16:50 WIB
Capt-Renta-Siahaan.gif Honda-Batam
Kepala KSOP Tbk, Capt Renta Novaliana Siahaan (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jabatan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Karimun berganti. Jika sebelumnya dijabat Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo, kini jabatan itu diamanahkan kepada Capt Renta Novaliana Siahaan.

"Saya mengharapkan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun serta jajaran KSOP, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian yang ada di Karimun," ujar Kepala KSOP Karimun, Capt Renta Novaliana Siahaan, kepada pewarta, Selasa (1/8/2017) malam.

Renta juga mengatakan, pihaknya akan melanjutkan beberapa program dari KSOP sebelumnya dan pihaknya akan mengerjakan pekerjaan rumah yang saat ini menjadi prioritas, seperti pemindahan pelabuhan bongkar muat dari Tanjungbalai Karimun ke Parit Rempak yang saat ini masih dalam pengurusan ijin operasi.

"Saya akan memprioritaskan program-progran KSOP sebelumnya, yang paling utama dalam pelabuhan bongkar muat yang baru. Sebab tinggal izin operasi, saya juga akan terus berupaya semampu yang saya bisa," ujarnya.

Dia menambahkan, semua program menjadi baik kalau bisa diselesaikan, namun butuh proses dan waktu. Untuk itu, pihaknya akan mengajak kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Saya sudah berbincang dengan ibu Sensissiana yang merupakan Asisten II untuk dapat bekerja sama ke Kementrian Lingkungan Hidup untuk pengurusan Amdalnya. Sebab paling berat itu dalam pengurusan Amdal, karena di Kementrian Perhubungan Pusat pasti tidak ada masalah," ujarnya.

Dia juga optimis dan yakin, dalam pengurusan izin operasi pelabuhan bongkar muat di Parit Rampak dapat segera terealisasi.

"Kita harus yakin, kalau kita kerjakan dengan baik pasti bisa dan segera terealisasi. Kalau kita tidak kerjakan kita tidak tahu," tutupnya.

Editor: Udin