Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkantoran FTO Dekat Kargo Hang Nadim Terbakar
Oleh : Hadli
Selasa | 01-08-2017 | 19:38 WIB
Damkar-ke-TKP.gif Honda-Batam
2 unit mobil PKP-PK Bandara dibantu 2 mobil PBK BP Batam segera ke lokasi kebakaran (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gedung perkantoran FTO (Freight Terminal Operation) yang berjarak sekitar 25 meter dari gedung kargo Bandara Hang Nadim Batam terbakar, Selasa (01/08/2017) sekitar pukul 14.35 WIB.

"Sementara, api diduga berasal dari salah satu ruangan tengah perkantoran, bagian plafon," kata General Manager Operasional Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, kepada BATAMTODAY COM, Selasa sore.

General Operasional Hang Nadim Batam, Suwaso (berkacamata kanan) saat melakukan pengecekan (Foto: Hadli)

Dijelaskan, gedung perkantoran FTO tersebut terdapat 20 ruangan, di mana lima di antaranya perkantoran ekspedisi. Akibat kebakaran tersebut, terindentifikasi 4 ruangan yang terkena penyebaran api, sedangkan 5 ruangan kanan kiri terpaksa ikut terkena siraman air dari 2 unit mobil PKP-PK Bandara dibantu 2 mobil PBK BP Batam.

Sekitar pukul 15.15 Wib, lokasi dinyatakan aman dari api. Dari data di lokasi, 10 ruangan lokasi bagian depan tidak terkena rembetan api, termasuk ruangan Garuda.



Tim Inavis tiba di lokai kebakaran sekita pukul 16.55 Wib untuk melakukan penyelidikan. Bangunan pun langsung dibersihkan oleh masing-masing pengguna ruangan.

"Pihak Bubu Hang Nadim dan BP Batam sebelumnya sudah melakukan survei lapangan untuk dilakukan reinstalasi, yang dimulai pada Rabu, 02 Agustus besok, yang dilakukan oleh CV Dwijaya. Namun musibah datang lebih dahulu," kata Suwarso.



Dikatakan Suwarso kembali, malam ini Bubu Hang Nadim akan melakukan pembenahan. Khususnya mengutamakan jalur kabel instalasi listrik, agar ruangan yang tidak terkena musibah kebakaran dapat segera berfungsi kembali.

Editor: Udin