Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjual Pernak-pernik Hari Kemerdekaan Mulai Ramai di Karimun
Oleh : CR-16
Selasa | 01-08-2017 | 15:50 WIB
penjual-pernak-pernik-karim.gif Honda-Batam
Penjual pernak-pernik kemerdekaan di karimun. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Masuknya bulan Agustus membuat para penjual pernak-pernik Kemerdekaan tampak mulai ramai disetiap trotar jalan untuk memeriahkan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Karimun.

Pantauan BATAMTODAY.COM, lokasi yang diramaikan para pedagang pernak-pernik kemerdekaan seperti di Jalan Ahmad Yani dan Sungai Lakam.

Salah seorang pedagang di Jalan Ahmad Yani, Ujang mengaku mulai menjajakan pernak-pernik ini sejak sepekan terakhir. Karena kata dia pembelian bendera, umbul-umbul dan pernak-pernik lainnya cukup ramai.

"Dari hasil penjual pernak pernik 17 Agustus ini memiliki omset yang cukup besar, makanya saya berani berangkat dari Pekanbaru ke Tanjungbalai Karimun. Disamping omset besar saingan juga tidak terlalu banyak," ujarnya, Selasa (1/8/2017).

Dia mengatakan, pemebeli bendera dan umbul-umbul tersebut biasanya dari instansi pemerintah dan kantor-kantor perusahaan, BUMN maupun perusahaan swasta.

"Untuk pernak pernik 17 Agustusan yang saat ini laku terjual menjelang perayaan HUT Kemerdekaan yakni bendera merah putih dengan ukuran kecil yang bisa dipasang di bagian depan atau bagian atas mobil," katanya

Hal tersebut menunjukkan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Karimun dalam menyambut datangnya hari kemerdekaan 17 Agustus sangat tinggi, dilihat dari segi kepedulian pembelian bendera merah putih untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun.

Harga jual yang ditawarkan para penjual sangat bervariasi dimulai dari harga Rp 5 ribu, Rp 10 ribu hingga Rp 150 ribu.

Editor: Yudha