Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekontruksi Pengeroyokan Siswa SMP

Kalian Tega, Kenapa Kalian Sekeji Ini..?
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 01-08-2017 | 12:38 WIB
rekonstruksi111.gif Honda-Batam
Rekontruksi Pengeroyokan Maling Burung di Tanjungpiayu. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang melalukan reka ulang atau rekonstruksi kasus pengeroyokan yang menyebabkan Tua Purnama (16), terduga maling burung tewas mengenaskan digelar pada Selasa (1/8/2017).

Rekontruksi yang digelar di lapangan tembak Mapolres Barelang tersebut diperagakan 13 adegan, dimulai saat korban kedapatan mengambil burung dan dipukuli, hingga dibawa ke Mapolsek Tanjungpiayu setelah babak belur.

Tampak juga orangtua korban ikut hadir dan terus menyesali perbuatan para pelaku.

"Kalian tega... Kenapa kalian sekeji ini.. Kalau salah anak saya, mestinya jangan main hakim sendiri," teriak ibu korban yang menangis, sambil ditenangkan seorang pria yang kemungkinan bapak korban.

Dari 13 adegan tersebut, aksi pemukulan yang dilakukan para pelaku dimulai dari adegan kedua hingga 10. "Pemukulan terjadi pada adegan 2 hingga adegan 10," ungkap salah satu petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Reka ulang ini, dilakukan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Dalam kegiatan ini, berjalan dengan lancar. Namun, pewarta belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Yudha