Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Twitter Sediakan Cuitan Iklan yang Lebih Simpel
Oleh : Redaksi
Selasa | 01-08-2017 | 10:39 WIB
twitter-00.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan aplikasi microblogging 140 karakter, Twitter, saat ini tengah menguji cara iklan baru. Program ini disebut berbeda dari layanan iklan biasa yang sebelumnya ada di Twitter.

Pengguna bisa mempromosikan akun dan cuitan mereka dengan membayar biaya bulanan. Berbeda dengan Twitter Ads, pengguna tak perlu mengatur optimasi untuk iklan mereka.

"Twitter yang akan melakukan pekerjaan berat...promosi cuitan akan berjalan otomatis," jelas Twitter dalam laman situsnya.

Selain itu, mereka juga akan memberikan laporan mengenai memonitor performa akun pengguna. Layanan ini dikenakan biaya US$99 per bulan atau setara Rp130 ribuan.

"Private beta program" tersedia secara gratis untuk bulan pertama. Orang yang tidak mengikuti pengguna juga akan bisa melihat cuitan pengguna di lini masanya.

Juru bicara Twitter mengatakan program ini diperuntukkan bagi pebisnis kecil dan menengah yang tidak memiliki cukup banyak keahlian dan bandwidth untuk menjalankan pengiklanan atau kampanye pemasaran sendiri.

Kabar mengenai uji coba ini keluar setelah Twitter melaporkan hasil kuartal kedua 2017 stagnan dan jatuhnya saham Twitter. Selain itu, pendapatan dari iklan juga menurun. Padahal, sistem berlangganan ini sebenarnya sudah dirumorkan selama bertahun-tahun lalu.

Twitter menawarkan cuitan yang dipromosikan pertama kali pada 2010 lewat "Promoted Tweets". Namun, untuk bisa melakukannya, pengguna harus melakukan proses pengaturan yang relatif rumit.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli