Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Mantang Baru Kabupaten Bintan

Tenggelam saat Cari Sotong, Iskandar Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Bernyawa
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 01-08-2017 | 08:50 WIB
jasad_iskandar.jpg Honda-Batam
Warga mengevakuasi jasad Iskandar yang sudah tidak bernyawa lagi. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Iskandar (21), warga Pesisir Merah, Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang akhirnya ditemukan tak bernyawa lagi, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang pada Minggu (30/7/2017) malam, saat mencari sotong.

"Sudah ditemukan, jam 18.00 WIB tadi, diperairan sekitaran Kampung Pasir Mereh, tidak jauh saat korban dikabarkan hilang," beber Kepala Desa (Kades) Mantang Baru, Ramlan saat dikonfirmasi melalui telpon, Senin (31/7/2017).

Setelah berhasil ditemukan, kata Ramlan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Pasir Merah oleh warga bersama Bhabinkamtibmas Desa Mantang Baru, Kapolsubsektor dan Kanit Intel untuk disemayangkan. Kemudian akan dikebumikan malam ini juga, di pemakaman Desa Mantang Baru.

"Korban tidak dibawa ke rumah sakit, langsung dibawa ke rumah. Karena malam ini juga mau dikebumikan, ini saya bersama warga sedang berada dipemakaman," kata Ramlan.

Diberitakan sebelumya, Iskandar (21) warga Pasir Merah, Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang, dilaporkan tenggelam saat nyondong (mencari udang-red).

Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Nurman menyampaikan, korban berangkat dan pamitan dengan orangtuan untuk mencari udang di Perairan Mantang Baru mengunakan sampan polo, Minggu (30/7/2017) malam.

Karena lama tidak pulang, orangtua korban berusaha mencarinya di sekitar tempat korban mencari udang. Namun orangtua korban hanya menemukan sampan yang digunakan korban untuk mencari udang.

"Sampan korban saat ditemukan tersangkut di atas terumbu karang yang jaraknya sekitar 200 meter dari pantai," terangnya kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (31/7/2017).

Editor: Dardani