Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rebut Masa Depan dengan Teknologi dan Kemandirian Ekonomi
Oleh : Irawan
Selasa | 01-08-2017 | 08:12 WIB
ketua_mpr1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: Irawan)

BATAMTODAYL.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan anak muda harus bersiap hadapi tantangan masa depan. Itu disampaikannya di hadapan peserta silaturrahmi Nasional Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia, di Jakarta, Senin (31/7/2017).

"Di masa depan jumlah penduduk dunia akan meningkat, tetapi ketersediaan lapangan kerja berkurang lantaran digantikan oleh teknologi. Generasi muda harus bersiap," kata Zulkifli Hasan.

Dalam menghadapi era globalisasi, Zulkifli Hasan mengingatkan jangan kita sampai menjadi bangsa yang disampaikan Bung Karno sebagai bangsa kuli dinegara orang, dan kuli di negeri sendiri.

"Rebut masa depan dengan Ilmu Pengetahuan dan Kemandirian ekonomi melalui wirausaha. Karena Indonesia harus menjadi tuan di negerinya sendiri," katanya.

Karena itu Zulkifli Hasan mengajak semua pihak menghentikan silang sengketa. Apalagi mempertentang masalah suku, agama dan warna kulit. Karena sesungguhnya, masalah sara sudah selesai sejak Indonesia mereka.

"Siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun di republik ini. Jangan lagi bicara latar belakang karena itu mundur 72 Tahun. Ayo move on bersatu memajukan bangsa," kata MPR ini.

Editor: Dardani