Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Minta Pembangunan GCC Dihentikan Sampai Lahan Benar-benar Kosong
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 31-07-2017 | 19:26 WIB
Gedung-TK-Antam-Kijang.gif Honda-Batam
Gedung TK Antam Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi, minta agar tidak melanjutkan proses pembangunan Gedung Comunity Centre (GCC) atau gedung pintar, di atas lahan yang saat ini masih berdiri TK Antam Kijang. Sebelum bangunan TK sementera benar-benar bisa difungsikan oleh murid murid TK Antam Kijang.

"Saya minta, untuk saat ini pembangunan dihentikan sementara, sampai benar-benar penghuni TK sudah pindah ke bangunan sementara. Begitu juga, gedung harus benar benar layak baru boleh dipindahkan," sebut Apri saat di Kijang, Senin (31/7/2017).

Menurut Apri, TK tersebut sudah saatnya dilakukan pembangunan, mengingat umur TK itu sudah mencapai angka 50 tahun. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengambil inisiatif untuk merelokasi dan merencanakan pembangunan tempat yang baru, yang pembangunannya akan dilakukan pada tahun 2018 dengan realisasi anggaran sebesar Rp2 miliar lebih.

"Kita dalam hal ini berinisiatif untuk melakukan pembangunan TK yang baru, dan lokasinya juga tidak jauh dari TK yang sekarang," kata Apri.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Bintan, Juni Riyanto, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, bahwa Gedung Comunity Centre yang akan dibangun itu akan dilengkapi sejumlah sarana bagus. Di antaranya ruang baca terintegrasi dengan standar gedung berlantai dua. Bahkan boleh jadi gedung ini akan menjadi ikon baru Kota Kijang. Ikon yang akan menarik banyak orang berkunjung.

"Jadi nantinya gedung yang akan dibangun ini, akan banyak manfaatnya. Karena bangunan dua lantai itu akan dilengkapai berbagai aktivitas, seperti perpustakaan, ada taman dan fasilitas lainnya," papar Juni

Editor: Udin