Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Tebing Ajak Pemuda Amankan Daerahnya
Oleh : CR-16
Senin | 31-07-2017 | 18:26 WIB
dialog-dengan-pemuda-tebing.gif Honda-Batam
Kapolsek Tebing dan Tokoh Pemuda Tebing sedang berdialog (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polisi Sektor (Polsek) Tebing mengajak 2 tokoh pemuda yakni Sabda Eko (28), dan Kusheri (29), untuk bersama-sama memberantas kejahatan. Karena setelah dianalisa dari beberapa kejadian seperti jambret, curanmor, dan tindak pidana lainnya yang pelakunya adalah anak-anak di bawah umur yang berusia remaja.

"Kami bersedia dan sangat senang diajak bekerja sama dengan pihak Polsek Tebing untuk menjaga keamanan Tebing. Tentunya kami sebagai pemuda merasa malu dengan remaja yang berani berbuat kejahatan demikian," ujar Tokoh Pemuda Tebing, Sabda, kepada Kapolsek Tebing, Senin (31/7/2017)

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, mengatakan penilaian tersebut berdasarkan Bhabinkamtibmas, karena pemuda tersebut aktif di setiap kegiatan kepemudaan. Untuk itu pihaknya mengajak pemuda tersebut dalam menjaga keamanan daerah.

"Karena menurut penilaian Bhabinkamtibmas, bahwa tokoh pemuda ini aktif di kegiatan kepemudaan, jadi saya rasa bisa diajak kerja sama untuk menjaga keamanan wilayah Tebing. Sebab saudara Sabda memiliki salah satu cafe, sehingga untuk mendapatkan informasi juga lebih mudah, karena banyaknya muda-mudi yang berkunjung," ujar Budi,

Budi menambahkan dalam kesempatan tersebut ia mengajak semua lini masyarakat Tebing untuk bersama-sama menjaga keamanan. Karena kalau hanya mengharapkan polisi, tidak ada di setiap waktu dan setiap sudut, karena setiap tindakan kejahatan kapan pun akan dilakukan apabila ada kesempatan.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membatu menangkap pelaku kejahatan, kita harus bersama-sama melawan penjahat, karena kalau hanya polisi saja yang melakukan tanpa adanya bantuan dari masyarakat maka akan sedikit sulit, untuk itu masyarakat juga harus ikut membantu, sebab kejahatan bisa dilakukan apabila ada kesempatan," ujarnya.

Kapolsek Tebing mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar jika tidak terlalu perlu, khususnya wanita yang merupakan sasaran empuk pelaku kejahatan. Kalau memang terpaksa, mintalah ditemankan orang lain dan jangan sendirian.

"Saya harapkan juga kepada masyarakat kalau keluar di saat malam hari, jangan membawa perhiasan, jika membawa tas masukkan di dalam jok. Usahakan jalan yang dilewati orang ramai dan simpan nomor telpon anggota polisi atau Polsek jika menjadi korban," ujar Budi.

Editor: Udin