Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usung Tema Pers Sehat Karimun Kuat, Jurnalis Karimun Gelar Dialog Bulanan
Oleh : CR-16
Senin | 31-07-2017 | 16:50 WIB
Dialog-bulanan-JK.gif Honda-Batam
Dialog Jurnalis Karimun di Gedung Nasional (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dialog bulanan yang dilaksanakan oleh Jurnalis Karimun, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun bagian Hubungan Masyarakat (Humas), mengusung tema "Pers Sehat Karimun Kuat", dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Senin (31/7/2017).

Dialog bulanan kali ini menghadirkan narasumber dari Polres Karimun yang diwakili oleh Kasatbinmas, AKP Eriman, Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun yang diwakili staf intel Roy, Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kepri Zuri.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto, dalam dialog mengatakan, dalam meningkatkan mutu dan kualitas para awak media, pihaknya akan bekerja sama dengan Dewan Pers untuk mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kami akan berusaha mengadakan uji kompetensi untuk para teman media, agar bisa meningkatkan kualitas dengan mutu yang baik buat ke depannya," ujar Eko.

Eko menambahkan, dengan dilakukannya dialog tersebut dapat menjalin komunikasi dan silaturahmiyang baik bagi narasumber, instansi vertikal maupun horizontal yang ada di Kabupaten karimun.

"Semoga dengan diadakannya dialog ini dapat menjalin hubungan yang baik antar narasumber maupun instansi, selain itu juga menjaga silaturahmi dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Eko berharap agar para awak media yang ada di Karimun lebih profesional dalam hal pemberitaan, sehingga dapat menyajikan berita yang terstruktur dan valid, agar penyampaian kepada para pembaca sesuai dengan data yang telah diperoleh.

"Kita mengaharapkan para awak media bisa lebih profesional dalam pemberitaan, data yang disajikan juga harus valid, yang paling utama mengkonfirmasi narasumber itu lebih penting, agar data yang didapat lebih akurat sehingga tidak membuat opini tersendiri," ungkapnya.

Editor: Udin