Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di Lapangan Merdeka Dabo Lingga

4 Ribu Kupon Jalan Santai Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kepri, Ludes!
Oleh : Nurjali
Senin | 31-07-2017 | 08:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Empat ribu kupon jalan santai dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar di Lapangan Merdeka Dabosingkep, ludes.

Berbagai hadiah hiburan peralatan elektronik rumah tangga, sepeda hingga kendaraan bermotor disiapkan panitia sebagai door prize bagi para peserta jalan santai yang memadati Lapangan Merdeka Dabosingkep Minggu (31/7/2017) dari pukul 05.00 Wib pagi hingga menjelang siang hari.

Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Herliza menyampaikan salam takzim dari Gubernur Kepri karena berhalangan hadir. Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang mengangkat tema "Connecting People to Nature" itu, Gubenur Kepri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Lingga, yang telah berhasil menggelar kegiatan tersebut.

"Gubernur memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Lingga, yang telah sukses menggelar berbagai rangkaian memperingati hari lingkungan hidup sedunia," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Provinsi Kepri juga memberikan selamat kepada sekolah-sekolah yang telah berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata, untuk tingkat provinsi kepri.

"Gubernur berpesan agar sekolah yang telah mendapatkan Adiwiya tingkat provinsi, untuk terus meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat nasional, bahkan menjadi sekolah mandiri," sebutnya.

Tema menyatu dengan alam yang ditetapkan oleh kementerian lingkungan hidup adalah, sebagai wujud dari kita untuk tetap menjaga dan melestarikan alam. Karna begitu pentingnya alam ini bagi kehidupan manusia. "Kita harus menjaga dan melestarikan alam, dalam persevektif lingkungan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Kepri Yerry Suparna mengatakan selain menggelar jalan santai Panitia juga menyiapkan berbagai rangkaian acara. "Pagi tadi kita mulai dengan senam bersama, sebelumnya kita melakukan penanaman pohon di pinggi lapangan merdeka," ujarnya.

Selain itu ada juga beberapa kegiatan pameran dan lainnya yang di gelar dua hari sebelum pelaksanaan hari H. Mulai dari melukis tong sampah, festival band, dan lomba memungut sampah.

Editor: Dardani