Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah 12 Kali Keluar Masuk Bui

Tak Hanya di Batam, Pelaku Curanmor Ini Pernah Diringkus di Jawa
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-07-2017 | 16:38 WIB
Boy-colin-residivis.gif Honda-Batam
Boy Colin (48) pencuri sepeda motor di Apartemen Nagoya Indah, ternyata belasa kali keluar masuk bui. Tidak hanya di Batam, ia juga pernah ditangkap di daerah Jawa.(Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Boy Colin (48), pencuri sepeda motor di Apartemen Nagoya Indah, Kota Batam, ternyata sudah belasan kali keluar masuk bui. Tidak hanya di Batam, ia juga pernah ditangkap di daerah Jawa.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, Boy, sudah 12 kali keluar masuk penjara sejak tahun 2000 lalu.

"Rata-rata, dia dipenjara dengan hukuman berkisar 2 tahun. Tidak hanya di Batam, dia juga pernah ditangkap di daerah Jawa," ungkap Gima, Sabtu (29/7/2017).

Dijelaskan, pelaku pernah ditangkap Polresta Barelang 2 kali, kemudian Polsek Lubukbaja 4 kali serta Polsek Seibeduk satu kali.

Selain itu, Polsek Bengkong juga pernah meringkusnya dua kali. Sementara untuk daerah Jawa, Polsek Kemayoran Polres Jakarta Pusat membekuknya satu kali dan Polres Cilacap dua kali.

"Pria ini merupakan spesialis pencurian dengan pemberatan atau spesialis pembobol rumah. Setiap ditangkap, selalu dengan kasus yang sama. Baru kali ini ia ditangkap karena mencuri sepeda motor," pungkas Gima.

Sebelumnya, Unit Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Barelang bekerja cepat. Berkat kerja keras, berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor yang baru satu jam setelah beraksi, bernama Boy Colin (48), Senin (24/6/2017).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, mengatakan, pelaku dibekuk di kawasan SP Plaza Batuaji oleh anggotanya, satu jam setelah mencuri sepeda motor Yamaha R15 BP 4530 OJ diparkiran Apartemen Nagoya Indah.

"Pelaku beraksi sekitar pukul 13.00 Wib dan berhasil dibekuk pukul 14.00 Wib. Korban bernama Eko (28), yang merupakan seorang DJ di salah satu tempat hiburan kawasan Pinuin," ungkap Gima, Senin sore.

Editor: Udin