Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jemaah Calon Haji Karimun Dilepas dengan Tepuk Tepung Tawar
Oleh : CR-16
Sabtu | 29-07-2017 | 14:51 WIB
tepung-tawar1.gif Honda-Batam
Pelapasan Jemaah haji dengan tepuk tepung tawar. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun disertai dengan adat tepuk tepung tawar, Sabtu (29/7/2017).

Dalam upacara adat tepuk tepung tawat yang dilakukan pertama kali oleh Bupati Karimun yang didampingi istri dan disusul Wakil Bupati Karimun berserta Sekda Karimun.

Bupati Karimun yang juga sebagai koordinator haji Aunur Rafiq mengatakan, untuk seluruh jemaah calon haji diberikan perjalanan yang lancar, kemudahan dalam beribadah ketika berada di rumah Allah, dan setelah kembali menjadi haji yang mabrur.

"Selamat menunaikan ibadah haji, semoga selalu diberikan kesehatan keselamatan oleh Allah SWT, dan pulang ketanah air dengan manjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabrurrah," ujar Rafiq.

JCH tahun ini untuk laki-laki tertua atas nama Suraji Ranu Wijoyo (80) asal Kundur, dan wanita tertua atas nama Sukiyah Sitik Suto (79) asal Kundur, sementara untuk JCH termuda laki-laki atas nama Muhd Karta Mudh Ali (31) sedangkan JCH wanita termuda atas nama Syariyantu Sanusi(29) yang merupakan pasangan suami istri.

"Untuk kondisi kesehatn JCH sendiri sudah diperiksa dan dalam keadaan sehat,dari 186 JCH yang di berangkatkan ke Madinah tanggal 30 Juli 2017 ada 4 orang yang menggunakan kursi roda namun ada yang mendampingi hingha sampai ketanah suci," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Afrizal.

Afrizal mengatakan, untuk JCH asal Karimun yang nantinya akan bergabung dengan JCH Kabupaten Kota di Provinsi Kepri ada 2 Kloter yang mana kloter pertama yang akan diberangkatkan dari Karimun ada 186 orang sementara 2 orang untuk kloter terakhir akan diberangakatkan pada tanggak 25 Agustus mendatang.

"Untuk JCH yang akan diberangkatkan dari Batam Ke Madinah Tanggal 30 Juli 2017 pukul 23.00 wib, sementara penerbangan untuk kloter kedua tanggak 25 Agustus 2017 mendatang, dan kembali kembali ke tanah air pada tanggal 8 September 2017," papar Afrizal.

Editor: Yudha