Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laptop Milik SMPN 13 Bintan Digondol Maling
Oleh : Siti Maysharah
Sabtu | 29-07-2017 | 10:38 WIB
kapolsek-bintan-utara-00.gif Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Satu unit laptop milik SMPN 13 Bintan dikabarkan hilang dicuri maling. Laptop itu diketahi hilang pada Kamis (27/7/2017) dari rang bimbingan konseling (BK).

Kasus hilannya laptop itu telah dilaporka pihak SMPN 13 Bintan ke Polsek Bintan Utara. Saat ini, Polisi tengah melakukan penyelidikan.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir membenarkan telah menerima laporan pencurian satu unit laptop milik SMPN 13 Bintan.

"Kronologisnya, Kamis sekitar pukul 07.30 wib guru SMPN 13 Bintan sekaligus saksi atas nama Maryati Evelin Butar-butar yang pertama kali masuk ke dalam BK mendapati bahwa 1 unit laptop merk HP warna hitam beserta chargernya telah hilang," jelasnya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (28/7/17).

Menurutnya, saksi mengaku jika laptop tersebut disimpann di dalam laci meja, karena waktu itu cuaca sedang hujan.

"Saksi mengatakan, terakhir kalinya ia melihat laptop tersebut sebelum pulang dari sekolah pada hari Rabu (26/7/17) sekitar pukul 14.00 wib," terang Kompol Jaswir.

Setelah dilakukan pengecekan TKP oleh Polsek Bintan Utara, tidak ditemukan kerusakan pada pintu ruangan atau tidak ada ditemukan bekas congkelan.

"Salah satu jendela di ruangan BK tersebut memang ditemukan dalam keadaan terbuka dan pengaitnya sedikit longgar. Namun, jendela tersebut di tralis jadi tidak memungkinkan jika pelaku lewat jendela," ujarnya.

Ia menambahkan, penjaga sekolah yang bertugas mengaku, jika ia tidak bertanggungjawab terhadap ruangan BK karena pada hari itu ia tidak membersihkan maupun melakukan pengecekan terhadap ruangan tersebut.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah mengaku telah mengalami kerugian sebesar Rp6 juta.

"Kita masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Secepatnya, kita akan menemukan pelaku dibalik hilangnya laptop tersebut," katanya.

Editor: Gokli