Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga akan Terima Sertifikat Adipura Pekan Depan
Oleh : Nur Jali
Jum\'at | 28-07-2017 | 16:26 WIB
contoh-sertifikat-adipura.gif Honda-Batam
Contoh sertifikat Adipura yang diperoleh Kabupaten Probolinggo (Sumber foto: Berita Harian Probolinggo)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga diundang Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam acara penyerahan Anugerah Adipura pada tanggal 02 Agustus 2017 mendatang yang akan dilaksankan di ruang Auditorium Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Penyerahan sertifikat Adipura tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, mengatakan bahwa selain mendapatkan penghargaan sertifikat Adipura di tahun 2017 ini, Kabupaten Lingga di tahun 2017 ini juga akan mengirim beberapa sekolah dalam penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional.

"Ada empat sekolah yang tahun lalu sukses menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dan kembali akan mengikuti Adiwiyata tingkat nasional, yaitu SMA Negeri 1 Singkep, SMA N 2 Singkep, SMK Negeri Singkep dan SD 003 Singkep," sebutnya.

Menurutnya, keberhasilan Kabupaten Lingga mendapat sertifikat Adipura, bukan hanya kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kabupaten Lingga saja. "Perolehan sertifikat Adipura ini tentunya berkat kerja keras semua pihak dan tentunya dukungan penuh dari Bupati Lingga, Bapak Alias wello," sebutnya.

Kerja keras Bupati Lingga dalam mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai Kota Adipura membuat seluruh komponen masyarakatnya lebih bekerja keras dan ekstra. "Kami, Dinas LH hanya sebagai pelaksana. Ini adalah hasil kerja keras seluruh masyarakat dan Bupati Lingga yang bekerja tanpa pamrih," ujarnya.

Dukungan dan ucapan selamat dalam mendapatkan Adipura ini juga bermunculan dari beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga. Dengan penerimaan sertifikat Adipura ini, Pemkab Lingga tahun depan menargetkan, untuk mendapatkan Piala Adipura.

Adipura adalah penghargaan tertinggi bidang Lingkungan Hidup di Indonesia. Tidak mudah mendapatkan penghargaan ini. Beberapa usaha dan kerja keras harus ditempuh setiap daerah untuk mewujudkan daerah mereka menjadi Kota Adipura.

Kabupaten Lingga sendiri di Provinsi Kepri merupakan hal yang untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan Lingkungan Hidup tertinggi ini, meskipun baru sebatas sertifikat Adipura, karena sebelumnya Adipura hanya menjadi langganan kota-kota besar di Kepri, di antaranya Kota Tanjungpinang, Batam dan Karimun.

"Tapi tahun ini sebuah apresiasi yang luar biasa, kabupaten dengan luas lautannya lebih luas dibanding daratan ini mampu meraih sertifikat Adipura," ujarnya bangga.

Editor: Udin