Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Raih Piala Adipura 2017
Oleh : CR-16
Kamis | 27-07-2017 | 12:38 WIB
bupati-karimun1.gif Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun dipastikan meraih Piala Adipura untuk yang kedua kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia telah mendapat kabar gembira, yakni untuk kedua kalinya Kabupaten Karimun mendapat Piala Adipura.

"Berdasarkan SK penetapan dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera dan Kemen LHK, Kabupaten Karimun berada pada nomor urut 10 dari 31 kabupaten/kota yang menerima Piala Adipura tahun ini," ujar Rafiq Kamis (27/7/2017) pagi.

Lanjut Rafiq, pihaknya sedang menunggu undangan untuk mengambil piala Adipura pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang, yang semula dilakukan di Kabupaten Kerawang tetapi dipindahkan di Gedung Manggala Buana Jakarta.

"Kita sedang menunggu undangan penyerahan penghargaan tersebut pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang," ujarnya

Rafiq mengatakan, terkait sarana dan prasarana kebersihan, mulai diterapkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2013 tentang kebersihan. Dan akan ada tahapan-tahapan yang dilakukan dalam penerapan Perda tentang kebersihan tersebut.

"Akan digelar apel akbar dalam waktu dekat, sebagai rasa syukur dalam meraih kembali piala Adipura, dan juga pencanangan mulai diberlakukan akhir tahun ini, sebagaimana diatur dala Perda tersebut, dan nantinya untuk 3 bulan pertama akan adanya sosialisasi berupa teguran dan untuk 3 bulan berikutnya diterapkan denda berupa uang terkait sanksi-sanksi yang akan dimasukkan ke kas daerah," papar Rafiq.

Editor: Yudha