Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Ganti Pimpinan Fraksi di DPRD Batam
Oleh : Ocep/Dodo
Senin | 14-11-2011 | 18:32 WIB

BATAM, batamtoday - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengganti pimpinan fraksinya di DPRD Batam dengan menempatkan Sukaryo menjadi Ketua menggantikan Riky Indrakari.

 

Pergantian pimpinan Fraksi PKS terungkap dalam rapat paripurna DPRD Batam pada, Senin (14/11/2011).

Dalam rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Batam Ruslan Kasbulatov membacakan surat keputusan dari DPD PKS Batam yang isinya antara lain menyatakan mengganti Ketua Fraksi PKS dari Riky Indrakari kepada Sukaryo, terhitung sejak surat itu dikeluarkan pada hari ini.

DPD PKS Batam menukar posisi keduanya dimana sebelumnya Riky sebagai Ketua dan Sukaryo diposisi Wakil dan saat ini Riky lah yang ditempatkan menjadi Wakil Ketua Fraksi.

Dengan adanya pergantian ini, Riky Indrakari saat ini otomatis tinggal menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Batam dan di komisi, Sukaryo sendiri masih Anggota Komisi I.

Usai rapat paripurna, Sukaryo mengaku baru mengetahui adanya pergantian tersebut saat surat keputusan itu dibacakan.

"Saya sendiri baru tahu tadi mas, waktu surat itu dibacakan.," ujarnya.

Namun demikian, dia tidak menilai bahwa pergantian itu terkesan mendadak karena meyakini bahwa DPD sudah memertimbangkannya dengan masak.

Dan dia juga mengaku baru saja menerima penjelasan dari DPD bahwa pergantian itu dilakukan salah satunya untuk mengoptimalkan keberadaan anggota fraksi di unsur-unsur pimpinan DPRD.

"Jadi sekarang sudah ada tiga wakil fraksi PKS di unsur pimpinan. Ada Pak Aris yang jadi Wakil Ketua DPRD, Pak Riky yang memimpin Komisi IV dan saya sendiri dari fraksi," jelasnya.

Menurutnya, pergantian ini tidak akan memengaruhi kinerja seluruh anggota Fraksi PKS di DPRD Batam, terlebih hanya dilakukan pertukaran posisi Ketua Fraksi, sedangkan Sekretaris Fraksi tetap dipegang Siti Nurlailah.