Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipusatkan di Lingga

Peringatan Hari LH Sedunia di Kepri Dimeriahkan Berbagai Lomba
Oleh : Nurjali
Rabu | 26-07-2017 | 08:24 WIB
hari_lh_di_dabo.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lingga Junaidi Adjam, (tengah). (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Peringatan Hari Lingkungan Hidup (LH) Sedunia atau World Environment Day 2017 Provinsi Kepulauan Riau akan dipusatkan di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama tiga hari, dari 28-30 Juli 2017.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Siswadi mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, akan dibuat beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba jalan santai bersih dan sehat tingkat pelajar dan umum, yang dilaksanakan pada hari minggu.

Kemudian, lomba Kreativitas daur ulang sampah, lomba melukis tong sampah, lomba tanaman hias, Festival Band dan pameran bazar. "Ada juga nanti kegiatan penanaman pohon berbuah dan pelindung," ujarnya.

Kegiatan tingkat Provinsi Kepri ini akan digelar di Lapangan Merdeka Dabosingkep. Sedangkan, Hari LH untuk tingkat Kabupaten Lingga, akan dipusatkan di Daiklingga.

Ditambahkan Siswadi, masyarakat dan anak-anak pelajar yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat langsung mengunjungi sekretariat pelaksanaan kegiatan di Pagoda Dabosingkep, Jl Kesehatan.

"Sekretariat pendaftaran mulai kita buka Kamis ini, dan rangkaian kegiatan akan kita mulai hari Jumat," tambahnya.

Tema Hari LH sedunia tahun ini adalah Go Wild For Life (Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Langka untuk Kehidupan). Peringatan Hari LH juga akan menghadirkan kemeriahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. Karena tahun ini untuk pertama kalinya, Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia setelah berhasil berada di Posisi tiga belas besar untuk perolehan Adipura.

"Sebelumnya, kita berapa di peringkat dua ratusan untuk peringkat se-Indonesia. Tahun ini kta sukses masuk tiga belas besar, dan ke depan ini akan kita tingkatkan lagi," sebutnya.

Berbagai hadiah akan menanti untuk ragkaian kegiatan ini untuk seluruh masyarakat kabupaten Lingga akan dihibur dengan berbagai hiburan dan hadiah-hadiah yang menarik dari panitia.

Editor: Dardani