Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Rakernas I di Surabaya, SMSI Kepri Promosikan Program Kerja
Oleh : Redaksi
Selasa | 25-07-2017 | 20:02 WIB
Ramon-Damora.gif Honda-Batam
Ketua SMSI Provinsi Kepri, Ramon Damora (Sumber foto: Sijori Kepri)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pertama di Kota Surabaya, Jawa Timur, 26-27 Juli 2017. Rakernas SMSI ini dihadiri mayoritas pengurus inti SMSI cabang di Indoesia. Pengurus SMSI Provinsi Kepri juga hadir di acara yang digelar di Hotel Harris, Gubeng, Jawa Timur ini.

Ketua SMSI Provinsi Kepri, Ramon Damora, menyebutkan bahwa ada beberapa program-program kerja yang akan disampaikan ke Pengurus SMSI Pusat tentang kesiapan SMSI Kepri.

"Di antaranya, kita sudah bekerja sama dengan PWI Cabang Kepri menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 41 peserta beberapa waktu lalu. Selain itu, kita juga akan membuat lokakarya dan pelatihan cara membuat media siber menjadi menarik dan memiliki potensi bisnis pers yang bagus," ujar Ramon Damora, Selasa (25/7/2017).

Di akhir tahun, tambah Ramon, juga akan diupayakan pelaksanaan UKW kembali terhadap sejumlah pekerja media siber di Kepri, hingga dapat bekerja dengan profesional, terutama dalam menentang hoax sebagai tantangan media saat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakernas I SMSI Pusat, H. Mursyid Sonsang mengatakan, Rakernas ini untuk konsolidasi dan mematangkan pendataan anggota dan kepengurusan SMSI di daerah.

"Ada juga agenda perubahan atau pematangan logo dan hal lain di kesekretariatan. Materi sudah dibahas dalam pleno di Tangerang Selatan pada 22 Juli lalu," ujarnya.

Menurut Mursyid yang juga Ketua Bidang Organisasi dan Daerah SMSI Pusat, SMSI Surabaya bersedia jadi tuan rumah antara lain karena permintaan Penasehat SMSI Pusat, H Dahlan Iskan.

"Dalam rakernas ini, beberapa pembicara akan tampil. Di antaranya Menkominfo, Ketua Dewan Pers, Dahlan Iskan, Rizal Ramli dan mengundang PWI, AJI, SPS, ATVLI, ATVSI, PRSSNI, IJTI," ujarnya.

Sampai kemarin siang, sudah lebih dari setengah kepengurusan cabang yang tiba di Surabaya dan sebagian lagi masih dalam penerbangan agar bisa mengikuti Rakernas yang akan dibuka pada Rabu (26/7/2017) itu.

Editor: Udin