Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Kondusifitas Karimun, Polres Gelar Patroli Laut
Oleh : CR-16
Selasa | 25-07-2017 | 19:14 WIB
Apel-keamanan-laut-di-Karimun.gif Honda-Batam
Apel Bersama, Polres, TNI AL, TNI AD, KSOP, Bea dan Cukai di pangkalan TNI AL Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama dengan TNI, Bea Cukai dan KSOP, menggelar giat bersama patroli laut. Tujuannya untuk menjaga stabilitas keamanan laut terutama di wilayah perairan Internasional yang merupakan perbatasan NKRI dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Diawali dengan apel bersama, seluruh personil TNI AD, AL, Polres Karimun, Bea Cukai, dan KSOP di pangkalan TNI AL Karimun, dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin, menyampaikan bahwa Karimun merupakan perairan yang sangat strategis dan juga merupakan jalur Internasional, di mana kapal-kapal dari berbagai negara yang melintasi, sehingga adanya kemungkinan tindak kriminal laut.

"Kita melakukan kegiatan ini tujuannya hanya satu, untuk mengamankan wilayah terutama pelaku kejahatan, seperti penyelundupan, peredaran narkoba serta ancaman teroris," ujar Agus, saat menjadi pimpinan upacara patroli laut, Selasa (25/7/2017)

Agus melanjutkan, apabila keamanan laut dibiarkan begitu saja, maka nama Indonesia akan dipandang buruk oleh negara lain. Untuk itu, pihaknya berupaya menjaga wilayah khususnya di laut. Polisi katanya lagi, beserta TNI AL, AD, KSOP dan Bea Cukai bertekad, bersama menjaga keamanan laut di Karimun.

"Untuk itu, kita bersama-sama memerangi kejahatan yang sedang marak saat ini terutama narkoba, oleh karena itu kita sebagai Aparat Negara mari bersama-sama menjaga Karimun ini untuk tetap kondusif," katanya.

Usai melaksanakan apel bersama, Dandim 0317, Danlanal Tanjungbalai Karimun, Kapolres Karimun, Kepala KSOP dan Kasi Penindakan dan Penyidikan KPPBC Tanjungbalai Karimun, melakukan patroli dengan menggunakan Kapal Patkamla TNI AL, menyusuri perairan di Karimun.

Editor: Udin