Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPAD Lingga Mengaku Bangga Pemkab Terima Penghargaan KLA
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 25-07-2017 | 15:26 WIB
ketua-KPPAD-Lingga1.jpg Honda-Batam
Ketua KPPAD Kabupaten Lingga Encek Afrizal.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga Encek Afrizal mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh pemerintah kabupaten Lingga.

Dari 126 daerah tingkat II di Indonesia, Lingga masuk sebagai kabupaten/kota menuju layak anak (KLA) dalam kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

"Kita bangga, semoga dengan penghargaan ini kita lebih berkomitmen dalam segala kebijakan terkait anak," kata Encik kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (25/7/2017).

Dengan keberhasilan itu, Encik mengatakan, kedepan pihaknya punya target tersendiri dalam meningkatkan peran seluruh elemen penyelenggara perlindungan anak khususnya di Kabupaten Lingga.

"Kami KPPAD ada target tersendiri, terwujudnya Lingga sebagai Kabupaten yang layak anak dan ramah anak. Kita harapkan peran serta semua pihak," ungkap Encik.

Sementara itu, untuk wilayah di Kabupaten Lingga yang akan dijadikan sebagi kawasan layak anak, Encek mengaku secara teknis yang menentukan yakni Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga.

"Insya Allah dalam tahun ini Dinsos-PPPA membuat desa percontohan Desa Layak Anak yaitu di Desa Benan Kecamatan Senayang," tuturnya.

Editor: Yudha