Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Lingga Tempatkan THL di Pelabuhan Roro untuk Jaga Malam
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 24-07-2017 | 17:50 WIB
gedung-utama-pelabuhan-roro-penarik-lingga-yang-terbakar2.gif Honda-Batam
Gedung utama Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga menempatkan sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Senin (24/7/2017)

"Iya kita tempatkan THL di sana (Pelabuhan Roro-red). Itu sejak Selasa (9/5/2017) yang lalu. Walaupun tidak ada dana, kita gotong royong lah. Itu pakai shift. Yang masuk siang tidak masuk malam, begitu juga sebaliknya," kata Kepala Dishub Lingga, Yusrizal, kepada media ini ketika dihubungi, Senin (24/7/2017).

Dia menjelaskan, penempatan sejumlah tenaga THL itu guna mengantisipasi sekaligus menjaga bangunan ketika malam hari, agar tidak kembali terjadi kebakaran yang menghanguskan seisi kantor pelayanan utama pelabuhan tersebut seperti sebelumnya.

"Ini antisipasi kita, dan akan terus berlanjut ke depannya," ungkap Yusrizal.

Dia melanjutkan, penyebab kebakaran pelabuhan Roro saat ini masih dalam proses pengembangan. Sejumlah saksi dikatakannya sudah dipanggil pihak kepolisian.

"Hari ini, kasi lalu lintas yang menaungi wilayah Roro, hari ini ke Polres memberikan keterangan. Besok Kabid Perhubungan Darat dimintai keterangan. Kalau THL sudah dipanggil," terangnya.

Editor: Udin