Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedaftar Balon Wako ke PDIP Tanjungpinang Bukan Konsumsi Publik
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 24-07-2017 | 10:38 WIB
syahrial-01.gif Honda-Batam
Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tanjungpinang ternyata telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Tanjungpinang sejak tanggal 17-31 Juli 2017. Menurut Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tanjungpinang, Syahrial hingga hari ini, Senin (24/7/2017) sudah ada beberapa yang mendaftar sebagai balon di partai berlambang Banteng tersebut.

Syahrial mengaku bahwa sudah komitmen dari PDIP, nama-nama pendaftar tidak dapat disebutkan, dan belum bisa menjadi konsumsi publik.

"Hingga saat ini ada beberapa yang mendaftar, tapi tidak bisa kita sebutkan. Ini sudah komitmen, dan belum bisa dijadikan konsumsi publik," tutur Syahrial saat dihubungi, Senin (24/7/2017).

Hal ini, kata Syahrial, dilakukan agar yang mendaftar bukan hanya pencitraan, atau hanya "ecek-ecek" saja mendaftar di PDIP. Dia mengatakan, PDIP akan memberikan bocoran siapa saja yang daftar dan siapa yang terpilih, pada saat pendaftaran di KPU nanti.

"Yang jelas kita selektif, semua sesuai prosedur, dan nanti masyarakat akan tahu sendiri siapa yang kita usung," kata Syahrial.

Sementara itu, terkait mendaftarnya, calon petahana ke Partai Hanura, Syahrial mengatakan bahwa itu sah-sah saja. Karena Lis Darmansyah juga menghormati partai yang membuka peluang. Apalagi, jika memang Hanura dapat berkoalisi, itu yang diharapkan.

"Kita jalin silaturahmi, komunikasi, dan berharap Hanura juga turut mendukung calon yang kita usung," kata Wakil Ketua I DPC PDIP Kota Tanjungpinang tersebut.

Hari ini, PDIP Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di hotel CK Tanjungpinang. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan dan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kepri.

Editor: Gokli