Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Kebakaran Komplek Pergudangan Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 22-07-2017 | 14:26 WIB
gudang-batuampar-terbakar12.jpg Honda-Batam
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di kompleks industri depan PT Propab Indonesia, Batumerah Batuampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Labfor Mabes Polri di Medan didatangkan untuk menyelidiki penyebab Kebakaran Komplek Pergudangan Batuampar.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi mengatakan, Tim Labfor sudah didatangkan untuk menyelidiki kejadian tersebut. Olah TKP juga sudah dilakukan pada Jumat (21/6/2017) sore.

"Kemarin kita sudah melakukan olah TKP bersama Tim Labfor. Kegiatan itu dilakukan dari pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB," ungkap Ferry, Sabtu (22/6/2017).

Dilanjutkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil test labfor terkait penyebab kebakaran tersebut.

"Sampel baru diambil kemarin, dan akan dibawa ke Labfor Medan untuk pengujian terlebih dahulu. Nanti setelah has pengujian selesai, baru kita mengetahui penyebabnya," tambah Ferry.

Dalam kejadian itu setelah dilakukan olah TKP, api ternyata membakar enam ruko, dimulai dari ruko nomor 10 hingga nomor 15. "Enam ruko yang terbakar. Pada ruko itu, terdapat material, cas serta gas yang mudah meledak," pungkasnya.

Berita sebelumnya, kebakaran terjadi komplek industri depan PT Propab Indonesia, Batumerah, Batuampar. Belum diketahui penyebabnya, namun api sudah membakar empat ruko yang dijadikan gudang serta PT, yakni PT Prostar Indonesia dan PT Kefer, Rabu (19/6/2017) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Informasi yang didapat, api berawal dari dalam PT Kefer dan dengan cepat merambat ke PT Prostar yang berada. "Informasinya, api berasal dari ruko nomor 11 atau PT Kefer, dan merambat dengan cepat ke ruko 12 PT Prostar, 13 dan sebagian kecilruko 14," ucap warga yang berada di lokasi.

Editor: Yudha