Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantai Tanjung Kruing Bintan Berserakan Bungkus Komix dan Kaleng Lem!
Oleh : Siti Maysharah
Jum\'at | 21-07-2017 | 19:50 WIB
Bungkus-komix.gif Honda-Batam
Bungkus obat komix dan lem yang diduga disalahgunakan berserakang ditepian Tanjungkruing, Bintan (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan bungkusan komix serta kaleng lem gajah ditemukan berserakan di sekitar tepi pantai Tanjung Kuing, Desa Teluk Sasah, Kecamatam Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Komix yang notabennya merupakan obat batuk cair itu, diguga disalahgunakan untuk mendapatkan sensasi mabuk, layaknya minum minuman keras (Miras) beralkohol.

Iwan, salah seorang warga Desa Telu Sasah, mengaku, ia secara tak sengaja melihat temuan tersebut pada saat ingin pergi memancing, Jumat (21/7/2017) sore..

"Saya kaget waktu melewati pantai ini, sudah dipenuhi dengan sampah bekas bungkus komix serta kaleng lem gajah. Bukan hanya beberapa bungkus saja tapi mencapai puluhan," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM.



Katanya, saat ini anak usia remaja memang sedang diracuni oleh trend mabuk komix.

"Akhir-akhir ini saya sering dengar kalau anak remaja banyak yang mengonsumsi obat batuk tersebut secara berlebihan, dengan tujuan mabuk. Namanya anak-anak pasti ikut-ikutan teman tanpa tahu bahayanya apa," ujar Iwan.

Menurutnya, suasana yang sepi dan jauh dari pemukiman penduduk menjadi salah satu pemicu tempat ini dijadikan markas kenakalan remaja.

"Tempat ini sangat sepi, apalagi di malam hari. Kemungkinan mereka melakukan kegiatan negatif ini di malam hari, karena tempat ini memang jarang dikunjungi orang," bebernya.



Ia berharap, sebaiknya ada perhatian dari petugas keamanan serta pemerintah setempat agar dilakukan patroli di pantai tersebut.

"Kita sebagai masyarakat harus bekerja sama untuk mencegah anak-anak kita dari pergaulan yang salah seperti ini. Harusnya, setiap malam ada patroli keliling di tempat-tempat seperti ini," imbuhnya.

Editor: Udin