Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terapi Bekam Menetralisir Racun Tubuh
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 14-11-2011 | 09:49 WIB
bekam.JPG Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Aktivitas dan kesibukan sehari-hari yang begitu tinggi dapat berpengaruh pada kondisi tubuh. Kelelahan yang terjadi, merupakan efek dari kurang lancarnya peredaran darah akibat timbunan lemak maupun adanya toxin (racun) dalam tubuh.

 

Berbagai model pengobatan dapat dilakukan untuk tetap menjaga vitalitas tubuh. Salah satunya adalah dengan theraphy bekam atau  teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.

Seperti di Pusat Therapy Bekam dan Pijat Refleksi Profesional yang terletak di Perum Puskopkar Blok B14 No.2 Batuaji.

Di tempat ini, Anda dapat menjalani perawatan therapy bekam secara aman dan nyaman. Dikarenakan, selain dilakukan oleh tenaga profesional di bidangnya, seluruh alat bekam yang dipakai juga sangat terjamin sterilitasnya.

Wawan Gustiawan, pengelola Therapy Bekam dan Pijat Refleksi Puskopkar mengatakan, bekam dalam bahasa Indonesia berarti membuang darah, sedang dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah hijamah atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah cupping.

"Secara populer bekam artinya sebagai metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari tubuh melalui permukaan kulit. Sedangkan darah kotor yakni darah  mengandung toxin atau darah statis yang menyumbat peredaran darah di tubuh," ujar Wawan, Senin (14/11/11).

Ia menjelaskan, jika toxin ini tidak dibuang maka bisa menyebabkan sistem peredaran darah tidak berjalan denngan lancar. Akibatnya bisa mengganggu penyaluran nutrisi dan imunitas seseorang, baik secara fisik maupun secara mental.

"Penumpukan darah kotor banyak terjadi dibawah kulit. Jika darah kotor ini tidak segera dikeluarkan, maka tubuh akan mudah lemah dan terserang penyakit. Dan untuk menyembuhkan penyakitnya, tidak ada cara yang lebih efektif kecuali dengan mengeluarkan darah kotor ini," jelasnya.

Lanjut Wawan, praktik bekam secara islam sangat dianjurkan. Bahkan Nabi Muhammad SAW sendiri sebutnya, kerap melakukan bekam. Maka tak heran selama hidupnya Rasulullah tak pernah sakit, kecuali saat akan wafat itupun hanya sakit kepala biasa.

"Teraphy bekam sangat bermanfaat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan menghilangkan sumber penyakitnya dan tidak memiliki efek samping. Kami menganjurkan bekam dialakukan antara pukul 12.00-17.00 WIB, karena waktu tersebut intensitas aliran darah tinggi. Tapi bisa juga dilakukan mulai pagi dan malam hari," terang Wawan.

Jika anda tertarik melakukan teraphy bekam ini ? Silakan kunjungi  Pusat Therapy Bekam dan Pijat Refleksi Profesional di Puskopkar Blok B14 No.2 Batuaji Batam, telepon 085261733324.