Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadai Penipuan Mencatut Nama Kapolres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 21-07-2017 | 13:50 WIB
kapolres-tpi-aryo11.gif Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tejo Baskoro. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat diminta waspadai aksi penipuan dengan mengatasnamakan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro untuk meminta sejumlah uang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, ada orang yang tidak bertanggungjawab yang mencatut namanya untuk meminta sejumlah uang kepada pejabat-pejabat di Tanjungpinang.

"Iya benar mengaku-ngaku saya meminta sejumlah uang kepada anggota dewan dan pejabat dan pengusaha, bahkan untuk hari ini saja sudah 20 orang baik itu dari anggota dewan, pengusaha yang ditelpon oleh pelaku penipuan itu," ungkap Ardiyanto saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (21/7/2017).

Ternyata tidak hanya para pejabat dan pengusaha saja yang dihubungi melalui pesan singkat dan telpon ?seluler, tetapi Kapolres Tanjungpinang sendiri juga mengatakan dirinya ditelpon juga oleh penipu tersebut.

"Saya tadi pagi juga ditelepon, dia katakan kalau dia mengaku-ngaku Kapolres Tanju?ngpinang, tetapi setelah saya katakan saya Kapolres langsung dimatiin sama penipu itu," ucapnya.

Saat ini pihaknya sedang melacak keberadaan nomor tersebut melalui cyber Polri untuk ditindaklanjuti,karena ini sangat meresahkan masyarakat Tanjungpinang dan juga dapat merusak citra Polri.

"kita tidak akan tinggal diam, sampai saat ini kita masih melacak keberadaan penipu tersebut," ucapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mencatut namanya dan untuk tidak mudah percaya dengan adanya telpon gelap. Karena hal itu merupakan modus penipuan yang mencatut nama pejabat.

"jika mendapatkan sms atau telepon dari siapapun yang catut nama saya bisa menghubungi polsek-polsek terdekat," imbaunya.

Editor: Yudha