Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Tanjungpinang 2018

Suparno Daftarkan Lis Darmansyah ke Partai Hanura
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 21-07-2017 | 09:26 WIB
Suparno-01.gif Honda-Batam
Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Hanura Kota Tanjungpinang belum lama ini membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota Tanjungpinang. Pendaftaran tersebut dibuka sejak awal Juli dan berakhir pada Kamis (20/7/2017).

Pada akhir pendaftaran itu orang nomor satu Tanjungpinang, Lis Darmansyah, turut mendaftar meski jumlah kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah cukup untuk mengusungnya maju.

Namun, Lis tidak datang langsung ke rumah Hanura yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 5 untuk mendaftar. Ia diwakilkan oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno dengan berbekal surat kuasa dari Sekretaris PDIP Provinsi tersebut.

"Kalau mengisi formulir masih bisa diwakilkan, Pak Lis sedang melakukan tugasnya sebagai Kepala Daerah, makanya saya yang mewakili," tutur Suparno.

Suparno mengatakan, berkas formulir tersebut akan dipelajari oleh PDIP terlebih dahulu. Dia pun tidak menampik bahwa PDIP dapat mengusung calon sendiri, hanya saja, jika memang ada kesempatan bersatu dengan partai-partai lain, kata dia jauh lebih baik.

"Kita tetap jalin komunikasi. Masalah koalisi atau tidak akan dibicarakan bersama nantinya," kata Suparno.

Sementara itu, panitia pendaftaran Partai Hanura, Dicky Kurnia Putra mengatakan hingga Kamis sore, yang baru mendaftar sebanyak 6 orang. Namun, hingga ditutup pada pukul 16.00 WIB, dia mengaku kemungkinan akan bertambah.

"Mungkin akan bertambah, kita tetap menunggu sampai jam 16.00 WIB, setelah itu baru kita rilis," kata Dicky, Kamis.

Editor: Gokli