Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakernas APEKSI Diharapkan Hasilkan Rekomendasi Kepentingan Daerah dan Nasional
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 20-07-2017 | 19:30 WIB
Syahrul-hadiri-apeknas-di-Malang.gif Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjunginang, H Syahrul SPd menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Assosiasi Pemerintahaan Seluruh Indonedia di Malang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Malang - Hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Assosiasi Pemerintahaan Seluruh Indonedia di Malang, Wakil Wali Kota Tanjunginang, H. Syahrul SPd, mengharapkan agar Rakernas Apeksi menjadi momentum bagi seluruh kepala daerah dalam berbagi pengalaman dan berdiskusi tentang sejumlah permasalahan di daerah.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, ketika menghadiri menghadiri Wellcome Dinner Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 di Balai Kota Malang, Selasa (18/7/2017) malam.

"Melalui Rakernas ini, akan menjadi ajang berdiskusi bagi setiap Kepala Daerah atas sejumlah permasalahan yang dihadapi di masing-masing daerah," ujarnya.

Kehadiran Wakil Wali Kota Tanjungpinang dalam acara tersebut, juga disambut oleh tuan rumah Rakernas Apeksi yaitu Walikota Malang, H Muhammad Anton serta jajaran FKPD dan OPD daerah setempat.

Dalam wellcome dinner ini, para Wali Kota dan delegasi serta seluruh tamu disuguhi berbagai makanan khas Kota Malang seperti bakso, angsle, wedang ronde, nasi campur, cendol dan banyak lagi makanan khas Kota Malang yang menggugah selera para tamu yang hadir.

Walikota Malang, H. Mochamad Anton, mengatakan, malam Wellcome Dinner yang dilaksanakan menjadi pengantar dimulainya Rakerna Apeksi, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dalam menjalin keakraban dan kebersamaan sesama peserta.

Anton juga berharap, melalui Rakernas Apeksi 2017 itu, akan dapat menjadi momentum yang luar biasa bagi seluruh anggota, dalam berbagi pengalaman dan berdiskusi atas sejumlah persoalan yang dihadapi masing-masing perwakilan di daerahnya.

"Mudah-mudahan Rakernas ini akan menghasilkan rekomendasi yang dapat menghasilkan kepentingan daerah maupun nasional," ujarnya.

Seiring dengan bulan Syawal, Anton selaku tuan rumah mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota Apeksi seluruh Indonesia.

Editor: Udin