Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Daftar Balon Wali Kota Tanjungpinang ke Partai Hanura
Oleh : Habibi
Kamis | 20-07-2017 | 15:26 WIB
lis-darmansyah15.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tanjungpinang belum lama ini membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota Tanjungpinang. Pendaftaran tersebut dibuka sejak awal Juli dan berakhir hari ini, Kamis (20/7/2017).

Hal yang cukup mengejutkan, hari terakhir pendaftaran, orang nomor satu Tanjungpinang, Lis Darmansyah, turut mendaftar meskipun jumlah kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah cukup untuk maju.

Akan tetapi, Lis tidak datang langsung ke Rumah Hanura yang terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah, KM 5 Atas untuk mendaftar. Dia diwakilkan oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno dengan berbekal surat kuasa dari Sekretaris PDIP Provinsi tersebut.

"Kalau formulir masih bisa diwakilkan, Pak Lis sedang melakukan tugasnya sebagai kepala daerah, makanya saya yang mewakili," tutur Suparno saat diwawancarai.

Suparno mengatakan, berkas formulir tersebut akan dipelajari oleh PDIP terlebih dahulu. Dia pun tidak menampik bahwa PDIP dapat mengusung calon sendiri, hanya saja jika memang ada kesempatan bersatu dengan partai-partai lain, kata dia jauh lebih baik.

"Kita tetap jalin komunikasi. Masalah koalisi atau tidak akan dibicarakan bersama nantinya," kata Suparno.

Sementara itu, panitia pendaftaran Partai Hanura, Dicky Kurnia Putra mengatakan hingga Kamis sore, yang baru mendaftar sebanyak 6 orang. Namun kemungkinan masih akan bertambah karena penutupan pukul 16.00 WIB.

"Mungkin akan bertambah, kita tetap menunggu sampai jam 16.00 WIB, setelah itu baru kita rilis," kata Dicky.

Editor: Yudha