Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Marak, Polsek Tanjungpinang Timur Efektifkan Patroli
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 20-07-2017 | 08:50 WIB
Kapolsek-tunjukkan-BB1.gif Honda-Batam
Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya aksi penjambretan baru-baru ini, semakin meresahkan masyarakat Tanjungpinang. Keresahan itu juga menjadi viral aat seorang keluarga korban jambret, Rima Bintang menulis pengalaman di akun facebooknya.

Dalam akun facebooknya, Rima Bintang menulis status, "maaf sekedar informasi untuk kita semua untuk berhati-hatilah melewati depan kuburan kilometer 7 Tanjungpinang, karena suda 3 korban terkena jambret. Pelaku tidak memandang jenis kelamin!!! Jangan membawa barang berharga di jam tengah malam. Kalau bisa mengendarai motor jangan sendirian di jam tengah malam, terima kasih."

Saat dikonfirmasi melalui chat ke akun facebook miliknya, Rima Bintang mengatakan kalau kakaknya sendiri yang menjadi korban jambret tersebut. "Iya kakak saya yang dijambret di tempat itu," tulisnya.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal mengatakan, pihaknya akan lebih mengefektifkan lagi patroli di wilayah tersebut.

"Patroli juga sudah kita lakukan di tempat itu. Tetapi dengan adanya penjambretan yang semakin meresahkan masyarakat, maka akan kita efektifkan lagi patroli yang berkerjasama dengan Polres Tanjungpinang," ujar Syamsurizal saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (19/7/2017).

Sementara tekait penjambretan, dua orang korban telah melaporkan ke Polres Tanjungpinang dan bukan melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur. "Kalau laporan korban setahu saya, mereka laporan ke Polres Tanjungpinang," ujar Syamsurizal.

Kapolsek Syamsurizal pun menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang, untuk selalu waspada saat menggunakan sepeda motor di malam hari dan untuk tidak membawa barang-barang berharga saat mengendarai sepeda motor.

"Yang paling penting untuk tidak sendiri saat mengendarai sepeda motor di malam hari dan di tempat sepi," himbaunya.

Editor: Dardani