Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lelang Proyek Finishing Jembatan I Dompak Senilai Rp10 Miliar Dimenangkan PT MBJ
Oleh : Ismail
Rabu | 19-07-2017 | 10:38 WIB
ambruk-01.gif Honda-Batam
Jembatan I Dompak saat ambruk. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Proyek finishing dan bangunan penunjang Jembatan I Dompak senilai Rp10 miliar sudah dilelang. Dari data yang tertera di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Pemprov Kepri, proyek tersebut dimenangkan PT Maju Bersama Jaya (MBJ).

Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Provinsi Kepri, Misbardi menyebut, pemenang proyek tersebut sudah diketahui. Saat ini, proyek senilai Rp10 miliar tersebut sedang dalam tahap masa sanggah.

"Apabila tidak ada sanggahan, kedua kegiatan ini akan dilakukan penandangan kontrak kerja dalam waktu dekat ini," kata Misbardi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (18/7/2017).

Ia menambahkan, selain finishing jembatan I Dompak, ada satu proyek penting melalui APBD Kepri 2017 juga sudah menang lelang. Yakni, yakni peningkatan jalan menuju kawasan pusat Pemprov Kepri dengan anggaran sebesar Rp13,7 miliar.

"Untuk peningkatan jalan menuju kawasan pusat pemerintahan Pemprov Kepri dimenangkan PT Putra Bentan Karya," ujar Misbardi.

Sama halnya dengan proyek Jembatan I Dompak, lanjut Misbardi, peningkatan jalan menuju pusat pemerintahan juga sudah pada tahap sanggah. Bila tidak ada masalah lain, maka dalam waktu dekat akan dilakukan penandatangan kontrak.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan waktu tersebut. "Yang pasti dalam waktu dekat," ujarnya.

Ia menambahkan, pada ABPD 2017 Kepri ada sebanyak 485 paket kegiatan. Dari jumlah tersebut, 220 paket sedang proses lelang. Sementara itu, ada sekitar 11 paket yang dibatalkan karena tidak memenuhi persyaratan terkait adminstrasi.

Editor: Gokli