Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di SMPN 17
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 19-07-2017 | 08:50 WIB
sosialisasi_untuk_siswa.jpg Honda-Batam
Satlantas Polres Bintan saat memberikan sosialisai kepada siswa siswi baru di SMPN 17 Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satlantas Polres Bintan bersosialisasi kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Bintan, tantang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bintan, Iptu Junaidi, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya banyak menerima laporan masyarakat, terkait banyak anak anak yang ugal-ugalan dalam berkedara sepeda motor saat jam pulang sekolah.

"Kita sering kali mendapat laporan masyarakat terkait banyaknya anak anak sekolah yang ugal ugalan saat berkendra, seperti tidak menggunakan helm, melanggar rambu rambu lalulintas dan sebagainya," kata Junaidi usai memberikan sosialisasi di SMPN 17 Bintan, Selasa (18/7/2017).

Dalam sosialasi ini, kata Junaidi, pihaknya memberikan materi kepada siswa siswi yang baru saja masuk di SMPN 17 Bintan, tentang pentingnya mematuhi aturan saat berkendara. Salah satunya wajib menggunkan helm yang bersetandart saat berkendara.

"Kita terangkan kepada mereka, karena sangat pentingnya mematuhi aturan lalulintas yang sudah dibuat. Hal ini, guna menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan," ujar Junaidi.

Selain itu, Junaidi juga menyampaikan kepada siswa siswi bahwa angka lakalantas dalam dua bulan trakhir ini meningkat, salah satunya disebabkan kurangnya rasa peduli terhadap keselamatan saat berkendara di jalan raya. Seperti melanggar rambu rambu lalulintas, serta masih banyak yang tidak menggunakan helm.

"Untuk itu kita tegaskan, apabila ditemukan siswa siswi yang masih melakukan pelanggaran lalulintas, maka akan kami tindak berupa bersifat teguran ataupun tilang," tungkas Junaidi.

Kepada siswa siswi Junaidi menghimbau agar memperhatikan keselamatan lalu lintas, serta mengecek kelengkapan berlalu lintas. Karna orang tua selalu menunggu dirumah anaknya pulang dengan selamat.

Editor: Dardani