Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Tinjau Korban Kebakaran di Pelantar Gurindam VI Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Senin | 17-07-2017 | 19:38 WIB
Nurdin-tinjau-kebakaran.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyambangi lokasi peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga Lorong Teladan, Pelantar Gurindam VI, kawasan Bakar Batu Tanjungpinang, Senin (17/7/2017) sore.(Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambangi lokasi peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga Lorong Teladan, Pelantar Gurindam VI, kawasan Bakar Batu Tanjungpinang, Senin (17/7/2017) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur melihat langsung kondisi lapngan sekaligus memberikan semangat kepada para warga korban kebakaran.

Gubernur juga berjanji akan memberikan bantuan kepada para korban dalam memenuhi kehidupan sehari-hari pasca kejadian. "Semua kita pelajari apa yang bisa kita bantu," katanya kepada awak media.



Nurdin menyebut, insiden kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan ujian yang harus dilalui dengan penuh kesabaran. Oleh karena itu, ia meminta para korban agar tawakal menghadapi kejadian sudah terjadi tersebut.

Dirinya juga akan berupaya mempelajari secara teknis dan hukum untuk membangun secara fisik bangunan yang ludes terbakar tersebut. "Kalau untuk bantuan fisik akan kita pelajari secara hukum," ungkap Nurdin.



Namun, ia menambahkan, untuk kehidupan sehari-hari para warga tidak perlu khawatir. Pihaknya, terus berupaya dengan pihak-pihak terkait untuk membantu memenuhinya.

"Air, listrik yang menjadi kebutuhan akan kita bantu. Begitu pula dengan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Editor: Udin