Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta Prioritas Pembangunan, Masyarakat Dusun Pelanduk Temui Wabup Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 17-07-2017 | 18:26 WIB
Masyarakatr-desa-Musai.gif Honda-Batam
Sejumlah masyarakat Dusun Pelanduk, Desa Musai, menemui Wabup Lingga di ruang VIP Kantor Bupati Lingga (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sejumlah masyarakat Dusun Pelanduk, Desa Musai, menemui Wakil Bupati Lingga, M Nizar, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, M All Imran di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Senin (17/7/2017) sore.

Kedatangan mereka menemui orang nomor dua di Lingga itu untuk berkonsultasi dan meminta bantuan kepada pemerintah daerah agar semua usulan pembangunan di dusunnya masuk ke dalam prioritas pembangunan Desa Musai tahun 2017 ini.

"Iya, tadi mereka menceritakan bahwa ada dua usulan pembangunan prioritas di dusunnya. Cuman yang masuk dalam pengganggaran itu satu. Nah, makanya mereka datang," kata Kepala DPMD Lingga, M All Imran, ketika ditemui BATAMTODAY.COM usai pertemuan tersebut.

All Imran menjelaskan, kedua usulan yang dimaksud oleh masyarakat dusun itu yakni pembangun jalan sepanjang 200 meter dan jembatan penyeberangan menuju kuburan. Namun di antara kedua usulan tersebut yang masuk pada DD Musai Tahun 2017 hanyalah jembatan penyeberangan.

"Kedua usulan itu merupakan prioritas pembangunan di dusun mereka. Jadi mereka berharap dengan pertemuan ini, kami pemerintah daerah bisa memasukkan semua usulan itu. Cuma kan yang membuat keputusan itu Kepala Desa," ungkap Imran.

Untuk itu, dia menyampaikan kepada masyarakat Dusun Pelanduk akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Kepala Desa Musai mengenai satu pembangunan yang tidak masuk dalam tahun 2017.

Apakah bisa dikoordinasikan melalui APBDes-P Musai tahun 2017, ataukah pada APBDes murni 2018 mendatang. Karena menurut Imran, pada APBDes murni Desa Musai tahun 2017 ini sudah tidak memungkinkan lagi.

"Kami koordinasi dulu, mungkin menyusul di APBDes-P Musai 2017 ini atau di APBDes Murni 2018 nanti. Jadi kita menunggu keputusan Kades. Sekarang ini Kades tidak berada di tempat," tutup All Imran

Editor: Udin