Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diamankan di Pelabuhan Batam Centre, Wanita Ini Sembunyikan Sabu dalam Vagina
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 16-07-2017 | 11:00 WIB
sabu-di-vagina1.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi nekat untuk menyelundupkan narkoba masih saja dilakukan, meski sudah banyak yang ditangkap karena menyimpan di dalam tubuh. Mereka seakan berjudi, jika untung lolos, jika buntung masuk bui.

Seperti yang dilakukan seorang wanita berinisial HHK (34), ia tertangkap tangan tengah membawa sabu saat memasuki Pelabuhan Internasional Batam Center. Parahnya, sabu itu nekat disimpan dalam alat kemaluanya atau vaginanya.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo, mengatakan, HHK diamankan sekitar pukul 09.30 WIB, Sabtu (15/6/2017) kemarin.

"Sabu yang diamankan, seberat 517 gram. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di kantor, HHK bersama barang bukti kita serahkan ke BNNP Kepri," ungkap Evy.

Dijelaskan, penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik HHK begitu memasuki pintu x-ray, sesaat setelah turun dari kapal feri dari Johor Malaysia.

Petugas yang curiga, langsung melakukan pemeriksaan. Sehingga ditemukan sebagian sabu yang disembunyikan di bagian kiri dadanya. sementara sebagiannya, terdapat di luar dan di dalam vaginanya.

"Sabu itu disembunyikan di beberapa tempat, yakni pada bagian dada, dan di dalam serta bagian dalam kemaluannya. Ada dalam kemaluannya itu, setelah dilakukan rontgen di rumah sakit," jelasnya.

Editor: Surya