Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Penyeberangan di Selat Bintan Tenggelam, Istri Kepala Desa Meninggal Dunia
Oleh : Harjo
Sabtu | 15-07-2017 | 19:02 WIB
tenggelam_2.jpg Honda-Batam
Warga setempat masih berkumpul di pelantar kampung Selat Bintan 2 Desa Pengujan Teluk Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapal penyebarangan atau Pokcai dari Selat Bintan 2 ke Selat Bintan 1, Desa Pengujan, Kecamatan Telukbintan, Kabupaten Bintan, tenggelam, Sabtu (15/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, sejumlah kendaraan dan belasan penumpang pun ikut tenggelam, 1 orang meninggal dunia.

"Tadi Pokcai mau nyebarang dari kampung Selat Bintan 1 ke Selat Bintan dua tenggelam. Jumlah penumpang belasan, sampai saat ini masih dalam pencarian termasuk korban," ungkap Rusli salah seorang warga di lokasi kejadian kepada BATAMTODAY.COM.

Apakah penumpang yang belum diketahui jumlahnya semua selamat, sejauh ini belum diketahui persis. Karena sejumlah warga masih melakukan pencarian dan evakuasi di lokasi kejadian.

"Yang ketahui Kepala Desa Pengujan dan anaknya selamat, namun istrinya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Untuk penumpang lain, yang sebagian besar pulang dari undangan pesta, sebagin juga selamat. Tapi kita belum mengetahui pasti," tambahnya yang diamini warga lainnya.

Pantau di lapangan, sejumlah warga dan aparat setempat masih berada di lokasi tempat terjadinya insiden tenggelamnya kapal pokcai tersebut melakukan pencarian korban dan mengevakuasi kendaraan.

Editor: Dardani