Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria Pembawa Senjata ke Mapolresta Barelang

Belum Ditemukan Keterlibatan La Azam dengan Teroris
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 15-07-2017 | 12:38 WIB
pria_bpisah1.jpg Honda-Batam
Inilah dua buah pisau dan tersangka saat diamankan polisi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelidikan terhadap seorang pria yang diamankan karena membawa senjata tajam ke Mapolresta Barelang pada Jum'at (14/7/2017) sekitar pukul 16.50 WIB, La Azam, hingga kini masih dilakukam jajaran kepolisian.

Selain menginterogasi, juga dilakukan penggeledahan ke rumahnya untuk mencari tahu apakah ia terlibat dalam aksi terorisme.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, yang dihubungi pewarta mengatakan, diamankannya pria tersebut saat petugas yang jaga di pintu masuk Mapolresta Barelang melakukan pengecekan barang bawaannya.

"Pengecekan itu memang sesuai dengan SOP. Ternyata saat diperiksa ditemukan dua pisau dalam tasnya, makanya diamankan. Ia tidak menyerang, tapi pisau disimpan dalam tasnya," ungkap Hengki.

Ia juga menegaskan, sejauh ini pria tersebut belum bisa dikatakan teroris atau tidak. Sebab, dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya bukti keterlibatannya. "Kita belum bisa mengatakan apakah dia teroris atau bukan," pungkasnya.

Pria yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun itu masuk ke Markas Polresta Barelang seorang diri. Dia mengenakan jaket dan membawa sebuah tas.

Editor: Yudha