Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gagal Boyong Dani Alves, ManCity Gaet Kyle Walker
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-07-2017 | 14:26 WIB
bek1.gif Honda-Batam
Bek Tottenham Hotspur Kyle Walker (kiri). (Foto: AP/Jon Super)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City akan segera memboyong bek Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Mereka bergerak cepat setelah kehilangan Dani Alves, yang kepindahannya dari Juventus dibajak Paris Saint-Germain.

Walker kabarnya tak akan bergabung bersama skuad Tottenham Hotspur yang mulai menggelar latihan pramusim pada Jumat waktu setempat. Dia justru akan terbang ke Manchester untuk melakukan tes medis.

Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin proses kepindahan Kyle Walker dari Tottenham selesai sebelum mereka menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat. Mereka akan terbang ke Amerika Serikat pada Senin pekan depan. Di sana, The Citizens akan mengikuti Piala Champions Internasional.

Keinginan Guardiola itu bisa dipahami karena Manchester City saat ini praktis tak memiliki satu pun stok bek kanan. Pada akhir musim lalu mereka melepas Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta yang biasa beroperasi di posisi itu.

Kehadiran Walker tampaknya akan bisa mengobati luka Guardiola yang merasa dikhianati mantan anak asuhnya, Dani Alves. Meskipun kalah jam terbang ketimbang Alves di level Liga Champions, Walker merupakan bek terbaik di Liga Inggris saat ini. Dia terpilih dalam susunan 11 pemain terbaik Liga Inggris musim lalu setelah mengantarkan Tottenham menjadi runner-up.

Pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi rekrutan ketiga Manchester City pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka mendapatkan penjaga gawang Ederson dari Benfica serta pemain sayap kanan Bernardo Silva dari AS Monaco.

Untuk merekrut Kyle Walker, Manchester City disebut harus mengeluarkan dana 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 864,8 miliar. Tottenham bisa mendapat tambahan jika Walker mampu tampil apik karena dalam kontrak penjualannya terdapat sejumlah klausa tambahan biaya dengan syarat tertentu.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha