Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penggusuran di Tanjunguma Gagal

Hujan Turun, Tim Terpadu Pun Mundur
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 13-07-2017 | 17:26 WIB
Polisi-dan-Satpol-PP-balik-kanan-oke.gif Honda-Batam
Tim terpadu yang awalnya berusaha untuk masuk terpaksa mundur dan penggusuran pun ditunda, seiring hujan deras turun, Kamis (13/6/2017) sore (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penghadangan yang dilakukan warga Bukit Timur Tanjunguma agar lahannya tidak digusur membuahkan hasil.

Tim terpadu yang awalnya berusaha untuk masuk terpaksa mundur dan penggusuran pun ditunda, seiring hujan deras turun, Kamis (13/6/2017) sore.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 15.45 WIB, personil mulai membubarkan diri dari lokasi dan penggusuran terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan kata lain, upaya yang dilakukan kali ini gagal total, dan tidak berhasil sama sekali melakukan eksekusi. Hal ini sontak menimbulkan sorak kegembiraan dari warga yang rumahnya tidak jadi tergusur.

Aksi saling dorong yang terjadi antara masyarakat Bukit Timur Tanjunguma dengan petugas Ditpam BP Batam dan Satpol PP, terus terjadi sehingga upaya penggusuran masih terhalang.

Akibatnya, satu orang anggota Satpol PP wanita jatuh pingsan. Diduga, akibat saling dorong yang membuat pengap, Kamis (13/6/2017) sore.

Hingga pukul 15.10 WIB, warga masih bertahan dan menghadang petugas untuk masuk ke wilayah mereka.

Editor: Udin