Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi Tidur, 3 Unit Handphone Lesap Digondol Maling
Oleh : CR-16
Kamis | 13-07-2017 | 17:14 WIB
Kapolsek-Meral.gif Honda-Batam
Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepolisian Sektor (Polsek) Meral menerima laporan terkait pencurian handphone yang dialami Riska (25), warga Jalan Parit Benut II Kelurahan Parit Benut Panjang, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. pelaku diperkirakan melancarkan aksinya pada Rabu, 12 Juli 2017 sekira pukul 03.15 Wib.

Kapolsek Meral, AKP Syaiful Badawi, mengatakan bahwa Riska melaporkan pencurian 3 unit handphone miliknya yakni, handphone merek Samsung Keystone 3 warna putih, handphone merek Oppo F1 plus warna silver, handphone merek Sony Xperia warna hitam, dengan kerugian sekitar Rp8 juta. Untuk saat ini pelaku masih dalam tahap pencarian.

"Pelaku pencuri masih kita cari, korban pencurian mengalami kerugian sekitar Rp8 juta, dan ini merupakan modus lama," ujar Badawi kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (13/7/2017)

Lanjut Badawi, modus tersangka dengan memasuki jendela dengan mencungkil jendela tersebut, dan sasarannya hanya handphone. Padahal di TKP ada TV dan barang-barang berharga lainnya, namun yang diambil hanya 3 unit handphone dengan type yang berbeda.

"Kita mendapat laporan dengan ciri-ciri badan tinggi berisi memakai baju kaos hijau lumut dan tersangka berada di dalam rumah dengan posisi ada TV dan 3 unit handphone yang tergeletak di atas meja. Karena si korban sadar langsung berteriak maling," ujarnya

Ketika kejadian tersebut, suami korban sedang dalam keadaan tidur dan korban langsung membangunkan suaminya, kemudian pelaku berlari keluar melalui jendela. Setelah dicek ternyata hanya 3 unit handphone saja yang diambil.

"Kronologis kejadian dari korban kepada kita bahwa korban sedang tidur di ruang tamu. Kemudian sadar langsung berteriak dan mengejar tersangka. Namun tidak berhasil ditangkap dan kemudian korban melapor ke kita sekira jam 05.00 Wib," ungkap Badawi.

Editor: Udin