Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketahuan Ngelem di Taman Kota Lobam, Lima Pelajar Diamankan Polisi
Oleh : Harjo
Kamis | 13-07-2017 | 13:02 WIB
pelajar-ngelem1.gif Honda-Batam
Lima pelajar yang diamankan Polisi karena kedapatan ngelem. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Lima remaja warga Kecamatan Serikuala Lobam Bintan berinisial LK (16), PP (15), AD (14), ES (14) dan DA (16) diamankan anggota Polsek Bintan Utara dan masyarakat setempat karena kedapatan menghisap lem di Taman Kota Kecamatan Serikual Lobam, Rabu (12/7/2017) petang.

"Semuanya masih berstatus pelajar, karena adanya laporan masyarakat maka mereka kita amankan," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, kamis (13/7/2017).

Kelima remaja yang tertangkap tangan sedang mengisap lem tersebut langsung digelandang ke kantor Polsek. Selanjutnya, pihak orangtua dari para remaja tersebut dipanggil untuk melakukan pembinaan.

Sementara Erdia Suhendri, Kepala Desa Teluksasah membenarkan ada lima remaja yang diduga menghisap lem dan diamankan guna dilakukan pembinan dan arahan.

"Orangtuanya kelima anak itu juga sudah kita panggil agar mengetahui perkembangan anaknya," ungkapnya.

Ia berharap agar seluruh orangtua bisa lebih meningkatkan pengawasan terhadap perkembangan anak. Selain itu, diperlukannya kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

"Apabila melihat ada prilaku yang aneh anak-anak disekitarnya, yang kurang baik sebaiknya di tegur. Itu demi kebaikan bersama dan perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus kita," katanya.

Menurutnya, perilaku menghisap lem tersebut, sudah sering dilakukan sehingga termasuk pemilik toko yang menjual bahan kimia dan lainnya diharapkan juga untuk tidak asal menjual, terutama apa bila anak-anak yang hendak membeli.

"Ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan kenyamanan lingkungan masyarakat secara bersama. Terlebih agar anak-anak tehindar dari prilaku yang negatif dan bisa merusak masa depannya," harapnya.

Editor: Yudha