Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Siswa Terbaik Karimun dapat Beasiswa Pendidikan dari PT Timah Persero
Oleh : CR-16
Rabu | 12-07-2017 | 16:02 WIB
beasiswa1.gif Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama siswa penerima beasiswa PT Timah. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - 3 pelajar SMA di Kabupaten Karimun mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT Timah Persero TBK melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidaklah mudah, harus melalui tahapan seleksi yang ketat. Dari empat siswa yang diajukan, hanya tiga yang disetujui karena keterbatasan dana.

"Kita hanya mengajukan 3 saja karena sesuai dengan kemampuan keuangan dari program CSR PT Timah," ujar Aunur Rafiq Rabu (12/7/2017).

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi PT Timah yang memberikan biaya penuh kepada 3 siswa-siswi Karimun yang melanjutkan ke tingkat SMA sampai perguruan tinggi di Bangka Belitung.

"Kita sangat mengapresiasi dengan progran beasiswa yang diberikan PT Timah kepada 3 siswa yang melanjutkan ke tingkat SMA sampai perguruan tinggi, dan harapan saya program tersebut dapat terus ditingkatkan agar meningkatkan sumber daya manusia," ujarnya.

Siswa yang terpilih tersebut dari SMP Negeri 1 Karimun bernama Ridho Saputra, SMP Negeri 1 Kundur Barat bernama Sovia Ananda Putri dan dari SMP Negeri 3 Kundur Barat bernama Rakib Andreansyah, dari ke 3 siswa-siswi terbaik tersebut nantinya akan diberangkatkan ke Pamali Bangka Belitung untuk diasramakan pada tanggal 13 Juli 2017.

"Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2017 ke Pamali Bangka Belitung," tutup Rafiq.

Editor: Yudha